WanHart Blog

June 7, 2008

Anti Virus saja tidak memadai…

Filed under: anti virus,avast,avg,avira,data,kapersky,security,usb flash,virus — Admin @ 13:00

Dalam perjalanan saya ke perusahaan saya banyak di hadapai dengan pertukaran files. Ada yang lewat email, tapi yang paling sering adalah pertukaran files melalui CDROM atau USB Flash. Jika kita tidak menggunakan program Anti Virus bisa dipastikan komputer anda sekarang sudah banyak bersarang virus virus yang cukup berbahaya.

Sering kali program Anti Virus saya memberikan peringatan (warning) adanya virus virus yang masuk dari CDROM atau dari USB flash klien saya. Virus yang terdapat dalam CDROM dan USB flash mereka dapatkan tanpa mereka sadari. Dalam suatu kesempatan program Anti Virus saya menemukan 12 macam virus yang ingin masuk kedalam komputer saya tapi tertahan dan di karantina agar virus tidak masuk dan mengganggu komputer saya.

Bisa saya bayangkan bagaimana rapuhnya data data yang ada di komputer komputer klien klien saya jika virus virus ini tidak terdeteksi. Suatu saat jika kena oleh virus yang kuat, maka komputer mereka akan crash dan data data mereka akan hilang.

Banyak program Anti Virus yang gratis (free) yang anda dapat download dari Internet yaitu:

Dan masih banyak lagi untuk FREE Anti Virus. Untuk mencari opsi selain rekomendasi dari saya silahkan anda cari di Google.

Anti Virus yang terbaik adalah Kapersky Anti Virus (http://www.kaspersky.com) tetapi anda tidak akan menemukan program gratis dari mereka.

Saya sendiri menggunakan Avast Anti Virus. Cukup bagus untuk mencegah virus virus yang ada. Karena pengalaman saya dalam menemukan virus virus yang dapat mengancam keamanan data di LapTop saya, sebagai tambahan saya menggunakan THREATFIRE (http://www.threatfire.com). Gabungan dari Avast Anti Virus dan THREATFIRE sudah dapat menyamai bahkan lebih dari kemampuan Kapersky Anti Virus (http://www.kaspersky.com).

Anti Virus saja tidak memadai, tambahkan THREATFIRE (http://www.threatfire.com) agar data data anda di komputer lebih aman lagi.

Monggo… Jagalah keamanan data data anda.

Leave a Comment »

No comments yet.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Create a free website or blog at WordPress.com.

